Rabu, 28 Desember 2011

Ada kisah di Jogjakarta

Gue punya hmm apa ya, genk lah ya istilah kasarnya, pas kelas 3 SMP... Ada gue , Fani , Iwied, Dimas , Ijul , dan Mandor...kita deket krn kita sekelas tp deket nya itu juga pas udah akhir-akhir tahun,pas udah pada mau lulus... Dan setelah lulus pun kita semua mencar di SMA yang beda,ga ada yang barengan.. Komunikasi pun ilang gitu aja, paling hanya setaun sekali masih main sm Fani and Iwied, yang cowonya mental ga ada kabarnya..

Tapi ga tau kenapa meskipun udah pisah sekolah, komunikasi ga ada, dan deket di SMP jg cuma sebentar,pertemanan kita tuh kya connect aja gtu dihati.. Pernah juga smsan sm Dimas tanya kabar,tapi itu jaraaaaaaang banget..

Dan setelah sekian tahun ga pernah main bareng lagi, akhirnya waktu libur lebaran 2011 kemarin gue Iwied Fani pun ketemu buat ngobrol-ngobrol, kita pun hubungin Dimas dan Ijul dan akhirnya kita reuni kecil-kecilan dirumah gue...

Banyak bgt yang diomongin, nostalgia SMP, dan sampe ada usul gimana kalau kita main ke tempat Fani yang kuliah di Purwokerto dan kita terusin buat liburan ke Jogjakarta \m/

Setelah omongan yang mendadak dan persiapan yang sebentar akhirnya kita, (gue Iwied Dimas Ijul dan Mandor) berangkat juga tgl 28 Oktober 2011...

Dengan 1 mobil yang kita sewa kita berangkat malam ke Purwokerto dulu jemput Fani, seru bangettt dijalan ketawa-ketawa bareng :D , dan subuhnya sampailah kita di Purwokerto.. Hanya 1 jam disana kita pun lanjut jalan lagi menuju Jogjakarta…

4jam perjalanan kira-kira dan sampailah kami disana, rencananya mau menginap di hotel tantenya Mandor tapi krn sesuatu hal akhirnya kita dijemput oleh om nya Mandor an kita pun istirahat mandi dirumahnya. Kemudian siangnya tanpa istirahat tidur kita langsung menuju ke Borobudur *yeayyy*

Disana enak bangettt pas banget cuacanya mendung ga ada panas-panasnya dan pengunjung pun ga begitu rame, langsung naik ke atasnya dan of course foto-foto hehhehe

Tambah Gambar

Tambah Video
Menghapus Format dari bidang pilihan

Puas main di Borobudur kamipun dijamu sama Om nya Mandor di tempat makan miliknya (baiiiiiiiikkk banget ya ) . Setelah itu kita pun melanjutkan perjalanan kearah Magelang.,kali ini kita harus singgah dirumah neneknya Dimas karena ada titipan yang harus disampaikan.

Perjalanan menuju rumah neneknya Dimas seruuu, seperti jalanan di Puncak,berkelok-kelok nanjak gitu dan sesampainya dsitu kita dijamu lagi :D disediain makanan dan kita pun bisa solat magrib dulu. Dirumah neneknya Dimas itu bener-bener sejuk, dan hanya ada sedikit rumah karena seperti agak masuk ke dalam hutan, ada sapi peliharaan, ayam-ayam yang masih berkeliaran didapur, lantainya yang masih ubin dingiiiin banget, kompor yang masih pake tungku sampe kamar mandi yang pintunya hanya dari tutupan seng… Semuanya kya masih desa banget tapi enak banget disitu !

Setelah itu, kitapun pamit karena mau ngelanjutin jalan-jalannya hehhehe… dari Magelang balik lagi ke Jogjakarta. Next destination -> Malioboro !!! Ke Jogja ga lengkap tanpa jalan-jalan di Malioboro.

Diperjalanan itu bener-bener enjoy banget, cerita-cerita, inget-inget semua yang pernah terjadi pas masih di SMP, ada juga love story nya lhooo (hehhe namanya juga anak muda) mulai dari Dimas yang saat itu memang lagi suka sama Iwied tapi Iwied nya ga suka, that’s ironic soalnya dulu pas masih sekelas Iwied suka banget sama Dimas tapi Dimas nya ga suka dan malah jadian sama orang lain, sekarang keadaannya terbalik hehhe… Gue pun ga luput digoda-godain sm Ijul karena dulu waktu SMP Ijul pernah nembak/nyatain suka gitu ke gue tapi gue tolak. Pokoknya banyak banget yang dibahas, hal ini pasti bikin kangen banget nanti !!

* sesi curhat :D *

Back to jalanan,akhirnya kita sampe juga di Malioboro tapi karena sudah agak malam sudah banyak jualan yang tutup,kita hanya sempet 1 jam disana trus kita lanjut lagi main ke Alun-alun Selatan di Jogjakarta, disana ada 2 pohon beringin yang berdekatan yang mitosnya kalau kita bisa berjalan ke tengah-tengah kedua pohon tersebut dengan mata tertutup,permohonan kita bisa dikabulkan. Once again itu hanya mitos! Tapi kita fun aja buat coba hehhehe daaaan ga ada yang bisa! Hahha nyasar semua ga ada yang lurus jalannya. HAHAHAHHA

Dsitu kita juga naik semacam apa yaa gerobak apa sepeda-sepedaan gitu yang dihias ga tau deh apa namanya, pokoknya itu lucu banget dan kita naik itu muterin alun-alun… FUN kayak anak kecil aja ga inget umur hehhehe !!

After that , kita balik ke mobil dan baru mau nyari penginapan,tapi sayangnya semua hotel disana udah penuh. 3 kali kita muter-muter di daerah Malioboro tapi ga dapet kamar juga. Akhirnya kita putusin buat langsung jalan menuju Pantai Prangtritis walaupun saat itu udah larut malam banget.

Nekat dengan kondisi yang udah pada cape ditambah lagi deg-degan karena bensin mobil udah mau habis tapi pom bensin ga ada yang 24 jam, tapi akhirnya beruntung nemu juga tuh pom bensin hehhe…

Sampai di Parangtritis sekitar jam 3 subuh, sepi dan kita parkir di dekat pantai. Tidurrr semua di mobil bersempit-sempitan tapi yaa disitulah seninya :D

Dan paginya kita semua setelah mandi main di pantainya,tapi cuma sebentar karena masih pada cape jadi pada ga semangat.

At Parangtritis :)

Setelah itu kita putuskan buat balik ke Malioboro lagi buat cari sarapan disana, sekalian cari oleh-oleh lagi karena semalem belum puas belanjanya.

Dan akhirnya setelah puas belanja kita semua balik menuju Purwokerto, sesesai sudah main di Jogjanya . Setelah anter Fani kembali dikosannya kitapun sempetin untuk makan malem dulu di Purwokerto, sediih Fani gabisa ikut kita ke Jakarta karena ada kuliah besoknya.

Habis makan malem, kita lanjutin perjalanan untuk pulang. Enak juga si Ijul nyetir mobilnya ngebut di jalur nagrek hehhehe (gue sama Ijul suka sama kecepatan alias kebut-kebutan :D) tapi ngga dengan Iwied, dia ktakutan banget.

9 Jam perjalanan dari Purwokerto ke Jakarta tanpa istirahat. Gokil juga si Ijul ya ga ada pegelnya tuh nyetir mobil ! Akhirnya kitapun sampe di rumah masing-masing jam 4 pagi.

Itu dia akhinya, selesai juga trip to Jogjakarta bareng sahabat. Mereka bestfriend abis!

Kangen dengan suasana Jogja dan mereka makanya saya tulis pengalaman itu di blog ini. Dan dengan jalan-jalan singkat itupun sekarang kita tetap keep in touch ! ga ilang lagi deh komunikasinya.

IT WAS FUN !!! THANKS GUYS :)