Minggu, 27 November 2011

The Royal Wedding

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa hari yang lalu telah menggelar acara pernikahan untuk putra bungsunya yang bernama Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa yaitu Siti Rubi Aliya Rajasa atau Aliya . Akad nikah dilangsungkan di Istana Cipanas dan resepsi pernikahan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Sabtu 26/11/2011.

Sungguh suatu pernikahan yang sangat indah dengan nuansa adat yang kental, perpaduan adat Palembang saat akad nikah dan menggunakan adat Jawa pada saat resepsi pernikahan.

Namun bukan tentang pernikahan yang saya ingn coba bahas disini, melainkan banyaknya kritikan yang ditujukan kepada presiden kita yang mengadakan hajatan.
Mengapa banyak suara-suara yang menyerukan agar tak bermewah-mewah? bahwa presiden haruslah prihatin denagan banyak warga miskin.

Saya akan coba jabarkan sedikit disini...

Ini adalah pernikahan. Pernikahan seoarang anak presiden, Kepala negara... Jadi apakah salah kalau ada sedikit kemewahan yang ditampilkan? Mengingat banyaknya tamu dari negara luar yang akan hadir menurut saya wajar apabila ingin menampilkan kesan yang mendalam untuk para tamu.

Kemudian dengan tanggapan harus prihatin denagan warga miskin... Menurut saya presiden pasti telah memikirkan hal ini, namun ini adalah pernikahan putranya. Kalau kita melihat dari sudut pandang seoarang ayah yang ingin menggelar acara untuk anaknya,maka itulah adalah hal yang sangat wajar. Menurut saya orang yang menyerukan agar pernikahan jangan bermewah-mewah adalah oarang yang sangat egois. Setiap orang pasti ingin yang terbaik untuk anaknya, baik ia seorang presiden maupun rakyat biasa. Sangat egois apabia kita melarang presiden berpesta disaat ia memang harus melakukan pesta karena anaknya ingin menikah DAN pesta tersebut pun bukanlah uang dari neagara melainkan uang pribadi milik presiden. Menurut saya ini adalah hal yang sangat WAJAR

Ada juga yang mengeluhkan karena ada hajatan jalanan jadi macetlah, penutupan jalanlah...Tolong,anda sekalian harus bertoleransi... suatu saat anda sekalian pun mungkin akan mengadakan hajatan pula, sekecil apapun pasti akan merepotkan beberapa orang, maka kalau kali ini presiden yang dengan hajatnya sedikit mengganggu menurut saya itu masih bisa ditolerir karena aacara hajat ini hanya sekali tidak setiap saat.

Itulah beberapa hal yang dapat saya ungkapkan,maav apabila ada salah atau ada kata yang menyinggung :)

Ini adalah beberapa foto dari pernikahan The Roayal Wedding :)))










Tidak ada komentar:

Posting Komentar